My First Time with BNI :)

07.04

Hello readers! Sudah lama sejak saya menulis di blog ini. Setelah saya pikir-pikir, blog ini butuh sebuah nafas baru, sebuah tampilan baru, yang sesuai dengan zaman (karena blog kesayangan kita ini sudah lumayan tua, hihi).


Dan saya memutuskan untuk mengganti tampilan blog ini jadi lebih minimalis, my dear readers! Bagaimana? Cantik bukan?




Omong-omong nih, saya mau cerita pengalaman nih. Sekarang saya sudah kuliah nih ceritanya, dan karena saya adalah mahasiswa yang berbakti pada orangtua (ceilah) jadilah saya mencari pekerjaan sambilan. Kabar baiknya, saat saya menempuh semester dua, saya dapat kerja yang sesuai dengan jurusan saya: desain!

Lucunya, pas sudah deal kontrak dengan perusahaan tersebut, saya ditanya sama mas-mas yang sejak awal sudah membimbing saya.

"Mbak, nanti untuk gajinya akan ditransfer langsung ke rekening bank Mbak,"

Saya melongo. Ya jelas melongo, soalnya dari zaman saya imut sampai saya kuliah saya nggak pernah yang namanya kenal bank (liat luarnya aja takut, entah mengapa)

"Wah, saya nggak punya rekening bank, Mas. Kalau ke rekening orangtua, boleh nggak?"

Masnya geleng-geleng, "Wah, gimana Mbak, kalau kata saya sih, mending Mbak buka rekening sendiri. Biar uangnya nggak tercamput dan Mbak bisa mengatur sesuai kebutuhan,"

Saat itu saya hanya bisa manggut-manggut, Benar juga, pikir saya. Saya sudah dewasa, dalam kasus ini saya sudah punya pekerjaan. Sudah saatnya menghilangkan rasa takut tanpa alasan untuk menabung di Bank.

Satu pemikiran ada di benak saya: saya harus buka rekening bank!

Esoknya, saya berencana untuk membuka rekening bank langsung setelah kuliah. Saya ingat banget, siang itu panas banget, ditambah lagi kepala pusing gara-gara tugas kuliah yang numpuk. Mood saya jelek banget waktu itu.

Saat itu saya merasa...bingung. Saya nggak punya referensi harus menabung di bank mana, pilih jenis tabungan apa. Jujur saya buta tentang bank dan antek-anteknya. Meskipun ada iklan di televisi, saya tetap merasa nggak ngerti kontennya apa.
Saya pun iseng mengamati sekitar gerbang kampus saya. Pandangan saya berhenti di sign system ATM bank BNI. Sebagai mahasiswa desain (ehem) saya selalu terbiasa untuk memandang segala sesuatu dari sudut pandang desain. Jadilah saya amati sign system itu. Dari segi bentuk, bagus, seimbang. Komposisi warna selalu konsisten, desain yang berbeda membuatnya terlihat berkelas (padahal itu cuma papan penanda ATM lho)
Saya jadi ingat. Iya, ya. Desain BNI itu konsisten banget. Dimana-mana modelnya ya begitu. Banner untuk promo, brosur (saya pernah dapat) itu seragam semuanya. Jenis huruf yang digunakan juga konsisten. Waktu itu, saya berpikir, bank ini peduli banget sama desain tampilannya. Setiap lihat logonya itu berasa adem karena pilihan warnanya yang nggak terlalu ngejreng. BNI ini patuh banget pada graphic manual-nya
Apakah ini pertanda? *drum rolls*
Waktu itu, saya mikir, kalau sama tampilan yang biasanya nggak begitu dipeduliin aja peduli banget, apalagi layanannya coba? Fix saya memutuskan untuk buka rekening di Bank BNI.
Saya langsung jalan kaki ke Bank BNI cabang Malang Town Square (dekat banget dari kampus). Sampai depan bank saya disambut dengan senyuman ramah bapak satpam. Beliau menanyai apa keperluan saya dengan sangat-sangat sabar. Setelah saya menjawab, beliau lalu mengambilkan saya nomor antrian. Wuah, satpam saja ramah banget, apalagi tellernya ya?
Begitu masuk, saya yang pertama kali masuk bank ini dibuat terpukau oleh interiornya. Sekali lagi, saya kagum dengan kepedulian BNI pada komposisi, tata letak, dan warna yang digunakan. Tidak hanya sesuai dengan warna logo, tapi di mata ini lho, adeeem liat tatanannya. 

waktu itu saya nggak kepikiran untuk motret interior, ini gambar dari google :)
kurang lebih seperti ini interiornya.

Akhirnya tiba giliran saya untuk dilayani customer service. Lagi-lagi disambut senyum ramah nan pengertian. Saya agak rileks karena hawa dingin AC memenuhi ruangan, jauh dari suhu panas bagian luar bank.

Setelah bercakap-cakap, saya akhirnya mengutarakan bahwa ini pertama kalinya saya masuk bank dan ingin membuka rekening. Saya malu sekali saat itu. Dengan penuh pengertian mbak customer service (yang saya lupa namanya) menjelaskan apa saja pelayanan BNI untuk nasabah. Penjelasannya sangat mudah dimengerti, ditambah lagi keramahan yang luar biasa membuat saya betah menyimak--sampai masalah tugas kuliah saya lupa karena mbaknya ramah banget!

Karena saya hanya ingin menabung, bukan untuk bisnis atau apapun, customer service menyarankan saya membuka rekening BNI Taplus. Saya langsung setuju, karena layanannya sesuai dengan apa yang saya butuhkan saat ini. Ada Phone, SMS, dan Internet Banking, ada juga SMS Tunai.

Layanan yang saya rasa menjadi kelebihan BNI Taplus adalah BNI e-Commerce. Saya paling suka belanja online, dan saya sudah sejak lama ingin beli barang dari toko online luar negeri, tapi apa daya pembayarannya harus melalui kartu kredit. Nah, dengan BNI e-Commerce, kita bisa menggunakan VCN (Virtual Card Number) sebagai nomor untuk pembayaran di toko online dengan dana dari rekening tabungan, tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Ini rasanya seperti mimpi jadi nyata! (petunjuk lengkap dapat dilihat di bni.co.id)

Selesailah sudah proses membuka rekening di BNI. Dengan bantuan customer service yang ramah nan pengertian, berbekal KTP saja, jadilah rekening saya. Entah mengapa saat itu saya senang sekali. Kali ini jika ada gaji, atau hadiah lomba, saya punya rekening sendiri untuk menerimanya! Yes, yes!

Saya juga suka desain buku tabungan dan kartu debitnya. Corak batik bisa menyatu dengan desain minimalis modern ala BNI. Intinya jadi semangat menabung hanya karena melihat desain buku tabungannya saja, hehe.

tampilan buku tabungan dan kartu debit BNI taplus


Kesimpulannya, saya tidak menyesal karena memutuskan untuk menabung di BNI. Selain desain identitasnya yang konsisten dan memanjakan mata, serta berkelas, BNI juga memberikan pelayanan maksimal melalui semua stafnya yang ramah.

BNI memberikan kemudahan untuk menabung dan mengatur tabungan, bahkan saya yang baru banget ini merasa sudah menguasai apa-apa yang harus dilakukan. Pokoknya, BNI adalah bank terbaik dari segi tampilan, staf, dan layanan. Semua komplit!

Jadi, jangan ragu, ayo menabung di BNI sekarang!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe