[MYSTERY SOLVED] Makhluk Aneh di Pantai Waitarere, New Zealand.

11.13

Laut menyimpan banyak misteri. Manusia sudah lama menyimpan rasa ingin tahu pada apa saja yang ada di dalamnya. Makhluk seperti apa yang hidup di kedalaman lautan? Hal ini membuat manusia membayangkan banyak hal tentang monster laut, naga, dan makhluk fantasi lainya. Kebanyakan orang akan mengaitkan hal-hal aneh yang mereka temukan di laut dengan makhluk imajinasi mereka.


Seperti yang dilakukan oleh Maria Lombard ketika ia menemukan benda ini di tepi Pantai Waitarere, New Zealand.

foto: Maria Lombard/facebook

Ia menduga benda itu adalah tulang makhluk laut, tapi tidak tahu jenis hewan apa. Melihat bentuknya yang aneh, Maria merasa kalau tulang yang ditemukannya itu bukan milik hewan laut biasa. Dengan panjang hampir dua meter dan strukturnya yang unik, bisa saja itu tulang semacam...naga?

"It's quite a bit like I think a dragon should look like if it was ... just the head and its spine," she said.

Kebanyakan orang akan langsung menyimpulkan tanpa mencari tahu. Maria Lombard tidak. Ia langsung memotret temuannya, kemudian cus bertanya pada Museum of New Zealand Te Papa Tongarewa.

Luckily, pihak museum memberi respon. Begini responnya:


Bukan naga atau makhluk aneh lainnya, atau makhluk yang kabur dari dunia fantasi, ternyata tulang itu milik seekor Smooth skate! Nah lo. Tulang yang ditemukan Maria Lombard itu adalah bagian tengkorak dan tulang belakangnya. Pasti penasaran kan, seperti apa sih bentuk smooth skate lengkap dengan daging dan kulit? let's have a look!


Smooth skate (lengkap dengan daging dan kulitnya)
Kok sepertinya pernah lihat ya.

Dear readers, smooth skate (Dipturus innominatus) memang terlihat mirip ikan pari, (pasti tadi kepikiran ikan pari kan? Hayo) bedanya si smooth skate ini bertelur. Smooth skate banyak ditemukan di perairan sekitar New Zealand pada kedalaman 1200 meter, walau jarang ditemukan pada kedalaman lebih dari 800 meter. Usia smooth skate cukup panjang, lho. Mereka bisa hidup sampai 25 tahun lebih.



Jadi, readers, kita bisa belajar sesuatu dari apa yang dilakukan Maria Lombard. Kalau menemukan sesuatu yang agak aneh atau asing, jangan terburu-buru mengaitkannya dengan mitos, cryptid ( walaupun kepingin), apalagi hal-hal gaib. Coba cari tahu dulu sebisanya. Mudah kok, kita bisa mulai dengan minta tolong mbah Google atau bertanya pada guru, dosen, atau ahli-ahli keilmuan. Dengan begitu, kita nggak akan terjebak di pemikiran sempit, plus kita juga bisa mendapat pengetahuan baru. Tambah lagi, aura smart bisa lebih terpancar, hehe :P

Hope you guys have a nice day!

See you on the next post :)

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe