Apa itu Cryptozoology?

06.32

halo readers, sekarang saya sudah SMA lho...xixixixi *ga penting* dan karena tugas pas SMA begitu banyak, mohon maaf saya tidak bisa mengupdate blog ini secara rutin. Jadi bisa seminggu sekali, sebulan dua kali, pokoknya setiap ada waktu luang saya pasti akan menyempatkan untuk mengupdate. Sekali lagi maaf ya :)


Kali ini saya akan membahas sesuatu yang penting. yaitu pengertian Cryptozoology.

Kenapa?

Ternyata setelah sekian lama saya membuat blog ini, dan mengepost beberapa artikel tentang cryptozoology, masih ada yang belum MENGERTi apa itu Cryptozoology. Ada beberapa email, sms, maupun pertanyaan langsung pada saya tentang itu. Wow. Murni kesalahan saya. Seharusnya saya membahas ini ketika awal berdirinya blog saya, tapi....ya sudahlah, mohon maaf semuanyaa. saya akan menjelaskan sejelas-jelasnya!

Awkay, begin with Cryptozoology

Cryptozoology adalah ilmu yang mempelajari tentang hewan yang tersembunyi. Lebih gampangnya, ilmu ini mempelajari tentang makhluk-makhluk yang dianggap "legenda"atau tidak ada dalam ilmu biologi modern. belum jelas?

Cryptid adalah istilah yang digunakan pada Cryptozoology yang merujuk pada makhluk yang keberadaannya telah disaksikan, namun tidak diakui oleh ilmu biologi. Eksistensinya tidak jelas, bisa ada bisa tidak. 

contoh biar lebih ngerti : Nessie. Banyak saksi yang melihat penampakan Nessie, namun bukti keberadaannya masih belum jelas, dan belum diakui oleh ilmu pengetahuan modern. Nessie itu cryptid, dan ilmu yang mempelajari tentang Nessie adalah cryptozoology.

Saya yakin sudah jelas. :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. oh, jd gitu toh pengertiannya...
    makasih ya sob, skrg udh jelas...
    tp sayang bgt keberadaan Bang Enigma msh blm jelas tuh...

    BalasHapus
  2. @penghuni 60 : iyaya? bro en kayak ditelan bumi...

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe