10 Cryptid Terpopuler (versi saya)

21.28

HORAAAAAYYY!!!! akhirnya bisa ngepost juga! setelah berbulan-bulan lamanya tidak mengupdate blog ini, akhirnya sempet juga. Oh ya, boleh saya bilang sesuatu? readers sekalian, saya........berhasil LULUS dengan nilai yang lumayan... hahahah xD


baiklah di post saya kali ini(saking bahagianya)saya akan ngepost tentang 10 Cryptid terpopuler versi saya..! 
enjoy...:)

10. Mokele-Mbembe




nah... saya tempatkan si Mokele-Mbembe ini di posisi sepuluh. Kenapa? Namanya asing... aku aja tahu cryptid ini dari blognya ko Harits(makasih udah ngepost ko... :D). Lagipula pas nanya ke temen sekelas saya, cuma 2 orang yang tau...

nah, ini pembahasan singkat tentang Mokele (dari blognya ko Harits)

Mokele mbembe sendiri berasal dari bahasa lingala, kurang lebih artinya gini deh, 'the one who stops the flow of river' ato bahasa indonesianya gini 'sesuatu yang dapat menghentikan aliran sungai'.. Wow, dari namanya aja kita bisa bayangin gedenya seberapa..

Mokele mbembe sendiri bentuknya sama kaya sauropod, gede, lehernya panjang, berkaki 4, ekornya panjang dan warnanya coklat, kadang abu-abu, dan panjangnya mencapai 10 meter

Nah, bagaimana? Kalau ingin membacanya secara lengkap, baca di :sini



9. Mothman




di posisi kesembilan adaaaa.... Mothman!! saya tahu cryptid ini dari Enigma , ini dia pembahasan singkat tentang mothman : (ngutip dari blog enigma)
Mothman adalah sebuah nama yang diberikan kepada satu mahkluk yang dilaporkan terlihat di Point Pleasant, Virginia barat antara 12 November 1966 hingga Desember 1967. Banyak saksi menyatakan bahwa Mothman adalah makhluk yang bersayap seperti ngengat, tinggi seukuran manusia dan yang paling menonjol adalah kedua matanya yang merah menyala. Terkadang ada beberapa saksi yang mengatakan bahwa makhluk itu tidak memiliki kepala dan matanya ada di dadanya.
mau baca lebih lengkap? klik di sini

8. Mongolian Death Worm


diposisi delapan kita punya si cacing mengerikan ini.  cacing ini saya letakkan di posisi ini karena penampakannya jarang banget. gambarnya yang ada cuma ilustrasi doang. penelitian terakhir di gurun Gobi juga ga ada hasilnya.

ini dia penjelasan singkat tentang Mongolian Deathworm <-----dari blog harits
mongolian deathworm itu sebutan buat cryptoid yang konon idup di gurun gobi. Nah, jadi gurun gobi itu terletak di selatannya mongolia, makanya dinamain mongolian deathworm. Padahal di mongolia sendiri, cryptoid ini lebih dikenal dengan nama Olgoi-Khorkhoi, kurang lebih artinya tu cacing usus berdarah ato disingkat "cacing darah", soalnya konon dia berwarna merah gelap dan tebel, mirip kaya usus sapi. Panjangnya sendiri konon bisa sampe 2-5 kaki (0,6-1,5 meter).Masyarakat lokal percaya kalo cacing ini idup di bawah gundukan pasir di gurun gobi. Dikatakan juga kalo mongolian deathworm ini tertarik sama warna kuning, jadi jangan sekali-kali ke gurun gobi pake sesuatu yang warnanya kuning. Dia bisa nyemburin cairan asam yang ngebikin siapapun yang kena cairan itu instantly death, bagian tubuh yang kena langsung berubah kuning dan langsung ter-korosi, di beberapa sumber dibilang yang disemburin bukan asam, tapi racun, aku juga ga tau mana yang bener, besok pas aku ke gobi aku cek dulu. Uda gitu dia bisa nyemburin cairannya sejauh beberapa kaki, gimana ga serem tuh. Oia, ada juga yang bilang kalo ability dari mongolian deathworm itu sengatan listrik.
kalo mau baca lengkapnya silakan klik di  sini

7. Thunderbird


disini kita punya si Thunderbird. Thunderbird awalnya adalah sebuah legenda suku indian, tapi sudah masuk kategori cryptid baru-baru ini.
ini dia penjelasan singkatnya :
Menurut para saksi, thunderbird punya sayap sepanjang 15-20 kaki, kakinya 4-8 kaki, warnanya beragam, punya 2 tanduk dan bergigi tajem di paruhnya.. Thunderbird terkenal galak, ganas, brutal, sadis, mematikan, buas, harits, etc.. Jadi kalo ada sesosok burung gede lagi terbang di atas perkampungan indian, niscaya kampung mereka bakal pindah 50km dari lokasi semula. Yang paling nyerempet dengan diskripsi thunderbird itu cuma burung kondor ailornis, burung kondor ini punya sayap selebar 5 meter.. Terakhir terlihat taun 1909, sekarang mungkin uda .. (copas di blognya ko harits) 


6. Jersey Devil

Saya pernah baca tentang Jersey devil. Berbeda dengan cryptid yang lain, makhluk satu ini punya asal usul kemunculan. Gini nih cerita singkatnya...


Berdasarkan cerita ini, Jersey devil berasal dari sebuah keluarga bermarga Leeds. Nyonya Leeds sudah punya 12 anak dan dia sudah lelah, ia bersumpah kalau ia mengandung lagi maka biarlah anak ke 13nya nanti jadi iblis. Dan dia benar-benar mengandung.

Saat melahirkan, awalnya semuanya normal. Namun, bayi yang dilahirkan Nyonya Leeds itu berubah menjadi makhluk ANEH dengan sayap seperti kelelawar dan ekor panjang seperti garpu. Ngeri banget... Setelah berubah, bayi itu menghabisi bidan, kemudian keluar lewat cerobong asap rumah.

Kelihatannya memang dongeng abis, tapi... setelah kejadian itu banyak warga yang melihat penampakan makhluk itu, hampir 1000 orang!woaww..... :0


5. El Chupacabra





Sedikit tentang chupacabra :
Walaupun kebanyakan orang mendeskripsikan Chupacabra memiliki bentuk seperti anjing, namun beberapa kesaksian lain sepertinya berbeda. Ada yang menyebut Chupacabra memiliki bentuk seperti reptil, memiliki kulit hijau keabu-abuan dan alur punggung dari dekat leher hingga ekor. Tingginya kira-kira 1-1,2 meter dan berdiri atau melompat seperti kanguru. Menurut salah satu saksi, makhluk yang dilihatnya bahkan bisa melompat hingga setinggi 6 meter.Beberapa peneliti menghubungkan Chupacabra dengan gargoyle, makhluk yang menjadi bagian dari sejarah Eropa dan dihubungkan dengan roh jahat.
kalo mau baca lengkap tentang Chupacabra, bisa baca di Enigma.


ternyata capek juga ngetik....huuffttt....berhubung si pengetik capek, saya lanjutkan besok yaa..! see u! :)










You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe