5 Penemuan yang Sulit Dijelaskan dengan IPTEK-1

04.08

hai readers,,, udah agak lama ga apdet nih.. lagi seret inspirasi nih. Tapi tenang aja, blog ini udah apdet. Sebenernya saya bingung mau masukin post ini di kategori 'Mystery/Hoax' atau 'Phenomenon', karena kelihatannya masuk dua-duanya deh D: Akhirnya saya putuskan untuk memasukkan post ini dikeduanya. :)


oke readers, kita  pasti sering ngeliat suatu penemuan yang aneh, tapi kemudian dapat dijelaskan secara iptek, seperti foto ular raksasa nglewatin sungai itu lho readers, kalo belum tahu klik, link ini .Namun, ada juga penemuan aneh yang SULIT dijelasin dengan iptek, seperti 6 penemuan dibawah ini ::

1. THE VOYNICH MANUSCRIPT

The voynich manuscript adalah buku kuno yang diduga ditulis pada tahun 1450  namun tidak diketahui siapa yang menulis dan bahasa apa yang digunakan. Buku ini sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh(Ilmuwan aja bodoh, apalagi kita :O), seakan-akan mengatakan "figure me out, fuckwads". Tak ada kepastian siapa yang menulis buku ini, dan apa yang ingin disampaikannya.

ini gambarnya readers::



kenapa sulit dijelaskan ? Expert military code-breakers, cryptographers, mathematicians, linguists, orang-orang tersebut pun gagal dalam memecahkan kode tulisan ini bahkan untuk  satu katapun.

2. THE ANTIKYTHERA MECHANISM

The Antikythera mechanism adalah sebuah barang kuno, yaitu sebuah pecahan mesin tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, dan kemudian diketahui bahwa barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi. WOW! udah ada mesin di zaman itu?ckckckckck.. Antikythera mechanism memiliki banyak gear dan berstruktur aneh yang jarang ditemukan lagi selama 1000 tahun.

ni gambarnya readers ::


kenapa sulit dipecahkan?Pertama, karena tak satupun orang tau dimana Antikythera mechanism dibuat. Keanehan alat ini sungguh tak masuk akal pada eranya. Pada bentuknya diketahui alat ini digunakan untuk mempelajari astronomi, tapi bagaimana bisa diciptakan alat yang pada saat itu ilmuwan masih belum mengetahui hukum grafitasi dan bagaimana tubuh kita bergerak?


3. THE BAIGONG PIPES


Readers, di suatu daerah di China yang tidak dihuni penduduk, ditemukan tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang udah karatan di sekitar tepi gunung. arah pipa ini beda-beda, ada yang nusuk jauh dibawah gunung, ada juga yang malah ngarah ke kolam danau yg asin. hmmm. Ada yang panjang ada yang pendek, dan kayaknya dibuat untuk tujuan tertentu.


nih gambarnya readers ::



kenapa sulit dijelaskan? Masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu. dimana manusia masih bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri,bahkan ada beberapa anggapan ini merupakan tempat melandasnya UFO.


Sementara ini dulu, ya readers, besok saya update^^


sumber : apakabardunia.com

You Might Also Like

2 komentar

  1. 1 lagi pnmuan yg sulit d jlaskn..
    yaitu SAYA..
    org aneh yg tba2 mncul d dunia.. :DD

    BalasHapus
  2. #omg ga ada loe ga rame, chii...

    BalasHapus

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe