Berburu Inspirasi part 1

20.32

hai readers... lamaaa banget ga update ya,, maaf,
Mungkin cuma teman2 terdekat saya yang tahu kalau saya sedang menulis novel. Judul+ceritanya saya rahasiakan,, maaf yaa~~
Nah, yang namanya nulis itu kan butuh inspirasi, dan inspirasi itu kadang ada kadang nggak. Dan kalau inspirasi itu nggak ada, sang penulis pasti bingung mau nulis apa. Para penulis pasti punya berbagai cara untuk mendapatkan inspirasi, termasuk saya. Kebetulan cara saya untuk mendapat inspirasi adalah : jalan-jalan ke tempat yang berhubungan dengan cerita novel saya.
Readers, di posting ini saya akan menceritakan hasil 'berburu inspirasi' saya.

Ceritanya, saat itu saya sedang seret inspirasi. Bingung mau kemana, saya cerita pada orangtua saya, dan mereka pun menawari saya untuk jalan-jalan ke Blitar, sekalian ngajak jalan2 teman ibu. Kemudian dimulailah perburuan!

waduh, kategori Indonesian Cultures kudu pake bahasa inggris,, haduu seret nih,, i just give the summary, is that allright?? sorry... :)

in this post, i share about my journey  to looking for inspiration for my novel. and i decided to go to Panataran temple, that located on Blitar City. 

oiya, kami jalan-jalan diangkut sama si RedJim, mobil bapakku yang sangat kusayangi :)

hiii... i'm redjim... lol
Di sepanjang perjalanan aku ngeliat pemandangan yang baguuSS! aku langsung catet deskripsi pemandangan itu di pikiranku, dan mengamati objek2 apa aja yang bagus buat ditulis.. :)
setelah menempuh beberapa jam perjalanan, sampailah kami di tempat tujuan pertama : Candi Panataran yang megah!

Along the way, i saw very beautiful sight! I immidiately noted what I saw in my mind, and see other object that good to be written in my novel :)
after a few hours ride, we arrived on the first place : Panataran Temple!!

a view from above of Panataran Temple
bagus kan?? saya langsung mengambil beberapa foto untuk saya bagikan ke readers sekalian. Enjoy ~ :)

beautiful isn't it?? I immediately took some photos , and share it here,, enjoy ~~ 

giant statue on the gate

relief on the temple's wall
this too
the main temple
the main temple stairs
main temple floor 1
main temple wall
main temple stairs to floor 2

prasasti,, i dunno about the content :s

above temple

okay,,, readers,, that's all today!! see u soon!! :) 

to be continued. . .


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe